JAKARTA – Dalam menyambut tahun 2020 dan Indonesia Digital 4.0, AWK Webhost Indonesia atau AWK HOST melakukan perubahan dalam model bisnis (pivot) dan melahirkan Web Hosting Indonesia dengan server tercepat dan harga UKM, IDHOST.

Memang sudah lama sekali AWK HOST ingin memiliki Premium Web Hosting dengan server tercepat tapi harga UKM, bahkan konsumen kami sudah diberikan informasi sejak pertengahan tahun 2019 bahwa AWK HOST akan mengeluarkan cloud hosting dengan harga UKM,” ujar Andhika Wijaya Kurniawan, yang merupakan founder & ceo dari AWK Webhost Indonesia saat berdiskusi diruangan VIP gedung Indosat Ooredoo Jakarta.

Cloud Hosting akan ditawarkan kepada konsumen khususnya blogger, pelaku bisnis, UKM, dan perusahaan melalui website IDHOSTidhost.co.id, sedangkan AWK HOST akan fokus kepada sales cooperation dalam bidang Information Technology (IT) solution yang bekerjasama dengan beberapa vendor yang berhubungan dengan IT solution.

Market kita sudah jelas yaitu mereka yang serius menjalankan bisnis dan membutuhkan hosting yang tidak ribet dengan kapasitas disk-space, karena itu kita keluarkan Unlimited Hosting. Sedangkan buat perusahaan atau pemilik bisnis yang ingin memiliki server sendiri, bisa mulai dengan Virtual Private Server (VPS) yang berbasis Cloud“, ujar Andhika Wijaya Kurniawan dalam memberikan visi dan menjawab pertanyaan tim terkait.

Tampilan depan dari idhost.id
Tampilan depan dari IDHOST.ID

Selanjutnya AWK HOST fokus saja pada kerjasama yang sudah ada dalam penjualan dibidang solusi teknologi informasi, khususnya kita sebagai partner dari Microsoft yang saat ini dipercayakan sebagai selling partner Microsoft Office 365, ya sudah, kita jual itu dan beberapa vendor juga sudah mulai kerjasama, dan kalau bisa di dalam AWK HOST, terdapat blog yang update tentang beberapa hal tentang Information Technology (IT)“, lanjut Andhika Wijaya Kurniawan dalam memberikan visi kepada tim terkait.

Lalu bagaimana dengan konsumen yang pernah menggunakan hosting di AWKHOST?.

Berdasarkan penjelasan founder & ceo AWK Webhost Indonesia, Andhika Wijaya Kurniawan, bahwa konsumen yang sudah pernah menggunakan layanan hosting di AWK HOST dan masih aktif, maka akan ditagih seperti biasanya, sedangkan untuk konsumen lama yang ingin pesan hosting lagi, billing system sudah otomatis dialihkan langsung ke IDHOST.