SYARAT & KETENTUAN

Calon pelanggan AWKHOST harus membaca, memahami dan menyetujui perjanjian berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan AWKHOST. Anda harus tetap menyetujui perjanjian ini selama Anda menjadi klien kami, termasuk penggantinya dan yang diijinkan menggantikannya.

AWKHOST menyediakan jasa registrasi domain, menyewakan hosting (ssd cloud hosting) dan membuat suatu perjanjian khusus jika klien ingin menggunakan jasa Digital Agency kami, sedangkan konten dari website klien adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab klien.

Perjanjian ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, juga demi keamanan & keleluasaan pelanggan dalam menggunakan layanan AWKHOST.

PIHAK PENYEWA ( selanjutnya disebut “klien” ) DILARANG UNTUK :
  • Menggunakan server AWKHOST untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia dan atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal klien dan atau hukum internasional. AWKHOST tidak bertanggung jawab atas isi situs klien. Klien bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya sendiri (termasuk username & password menjadi tanggungjawab klien sendiri).
  • Menyimpan file atau isi konten di SSD Cloud Hosting AWKHOST yang secara langsung atau tidak langsung mengandung :
    • Mp3 Files atau sejenis yang melanggar hak cipta
    • Software atau file bajakan
    • Program Hacker dan cracker
    • Phising site / situs penipuan yang menyerupai situs lain untuk mengelabuhi pengunjung
    • Kegiatan melanggar UU Kesehatan (aborsi dlsb)
    • Mengandung unsur dan atau terkait perjudian (judi togel, judi bola dlsb)
    • IRC Bot, BNC, Egg Drop, dll
    • Isi situs melanggar copyright/ hak patent
    • Isi situs untuk dewasa/pornografi/lendir/prostitusi
    • Video / Audio Streaming dengan menggunakan shared hosting
    • Isi situs mengandung malware yang membahayakan pengunjung
    • Isi situs mengandung SARA ataupun kebencian kepada pihak lain
  • Menggunakan SSD Cloud Hosting AWKHOST untuk menjalankan background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server). Sebagai contoh: IRC bot, wget, Java Chat Server, streaming  dan lainnya.
  • Menjalankan program secara berlebihan (menggunakan banyak memori dan CPU time) yang dapat mengganggu kestabilan server hosting AWKHOST. Seperti penggunaan AutoContent Generator, RSS Feed, WP Robot dan script atau sofware sejenisnya. Pelanggaran terhadap hal ini akan dikenakan sanksi suspend dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya, dan jika melakukan pelanggaran ke dua kalinya atau pelanggaran pertama tersebut sudah cukup berat, maka akun akan diterminasi (ditutup) tanpa pemberitahuan dan tanpa pengembalian uang sewa hosting dan domain.
  • Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data & sistem yang berada di SSD Cloud Hosting AWKHOST yang bukan merupakan hak dari pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem AWKHOST.
  • Mencoba merusak, mencoba mengganti data & sistem server milik pihak lain melalui server AWKHOST.
  • Mengirimkan email Spam dan atau massmail (email penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak AWKHOST) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain, baik melalui server AWKHOST maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan hosting di AWKHOST. Apabila klien melakukan SPAM, maka akun klien akan langsung disuspend tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan klien harus membuat perjanjian tertulis di atas meterai disertai fotokopi KTP klien dan dikirimkan via pos ke alamat AWKHOST bahwa klien tidak akan mengulangi perbuatan SPAM tersebut dan bersedia ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Apabila peringatan AWKHOST tidak direspon dalam waktu 2 minggu, maka akun klien akan kami tutup (terminate).
  • Dilarang menggunakan isi dari website AWKHOST tanpa izin tertulis. Termasuk teks, image/gambar, atau file lainnya.
  • Menggunakan layanan AWKHOST untuk kegiatan menjual atau membeli produk, barang atau layanan yang dapat merugikan pihak lain atau untuk tujuan penipuan dengan sistem hyip, skema piramida, money game, arisan berantai dan penipuan hadiah undian.
KEWAJIBAN KLIEN AWKHOST

Jika kewajiban berikut ini tidak dapat dipenuhi, maka klien tidak dapat kami terima sebagai pelanggan kami.

  • Bersedia “membaca” peraturan ini sebelum mendaftarkan diri dan bersedia “mentaati” peraturan ini selama menjadi klien AWKHOST.
  • Bertanggung jawab untuk melakukan setup atau membuat konfigurasi pada peralatannya untuk dapat menggunakan layanan kami.
  • Mendaftarkan alamat email yang masih berfungsi (dapat menerima email dengan baik) saat order, berhubung alamat email tersebut akan digunakan untuk informasi akun Anda, penagihan, pengumuman dan pemberitahuan lainnya. Apabila di kemudian hari pelanggan mengganti alamat emailnya, pelanggan diwajibkan untuk memperbaharui alamat emailnya sendiri di client area AWKHOST.
  • Memeriksa email minimal 3 hari sekali dan wajib “membaca” isi email dari AWKHOST (pengumuman, tagihan, dan lain sebagainya) atau perusahaan lain yang berkaitan dengan AWKHOST, misalnya Registrar Domain, dan seluruh organisasi yang berkaitan. AWKHOST tidak mengirimkan tagihan atau pemberitahuan lain melalui fax maupun surat pos.
  • Mematuhi semua peraturan atau instruksi yang diberikan oleh AWKHOST setiap waktu yang berhubungan dengan penggunaan layanan, agar layanan klien tetap eksis dan dapat diakses dengan baik. Misalnya email pengumuman tentang perubahan alamat DNS, kontak, migrasi server atau instruksi lainnya.
  • Membayar tepat waktu atas service yang klien pesan selambat-lambatnya pada due date yang tertera pada invoice.
  • Mengirimkan konfirmasi setelah melakukan pembayaran serta menerangkan keperluan pembayarannya. Klien diwajibkan melakukan konfirmasi sesuai dengan cara dan format yang ditentukan oleh AWKHOST.
  • Bertanggung jawab untuk memperoleh dengan biaya sendiri semua lisensi, ijin-ijin, persetujuan, dan hak milik intelektual atau hak-hak lainnya yang mungkin diperlukan untuk menggunakan layanan tersebut.
  • Bertanggung jawab untuk semua informasi yang diambil, disimpan, dan dikirimkan oleh klien melalui layanan AWKHOST.
  • Bertanggung jawab untuk mengatur penggunaan kapasitas penyimpanan yang disediakan sehingga tidak melebihi kapasitas yang sudah dialokasikan untuknya.
  • Klien bertanggung-jawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data web. AWKHOST dibebaskan atas tuntutan ganti rugi akibat kehilangan data atau kerugian yang timbul. Backup yang dilakukan oleh sistem semata-mata untuk keperluan internal AWKHOST.
  • Mentaati peraturan dan ketentuan yang telah berlaku dan akan berlaku di AWKHOST. Hal-hal yang belum ditetapkan di halaman ini akan ditetapkan di lain waktu.
KETENTUAN KHUSUS
  • AWKHOST berhak untuk tidak mengaktifkan akun klien apabila konfirmasi pembayaran/transfer belum diterima pihak AWKHOST.
  • Dana yang telah dibayarkan kepada AWKHOST, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak klien membatalkan kontrak secara sepihak. Seluruh biaya yang ditentukan AWKHOST harus dibayar sepenuhnya oleh klien (100% di muka). Biaya segala sesuatu yang berada di luar fasilitas yang kami sediakan di layanan kami akan dibebankan ke klien sendiri.
  • Apabila klien memutuskan untuk mengundurkan diri dari layanan AWKHOST, maka klien wajib memberi pemberitahuan ke Billing Department AWKHOST sebelum jatuh tempo bulan bersangkutan. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri dari klien, maka pembayaran bulanan pelanggan dianggap berjalan terus dan pelanggan wajib membayar tunggakan tersebut.
  • Pihak AWKHOST berhak untuk menghapus seluruh isi situs yang memiliki tunggakan lebih dari 7 hari dan tidak ada ganti rugi untuk data-data yang hilang atau kerugian apapun yang disebabkan oleh penghapusan akun tersebut. Klien akan dikenakan biaya untuk proses restorasi data (jika memungkinkan) tergantung seberapa besar ukuran filenya, mulai Rp. 50.000,- per 100 Mega.
  • AWKHOST berhak untuk menahan perpindahan/perubahan nama domain klien yang masih memiliki kewajiban keuangan.
  • Apabila ada pergantian staff atau admin, maka klien wajib mengubah/mengganti data pada Database Customer kami dan Domain Manager (Informasi WHOIS). Apabila klien kesulitan mengubah data tersebut Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk mengubahnya (permintaan pergantian tersebut harus dikirim melalui email yang sebelumnya terdaftar di database kami). Ini untuk menghindari tidak sampainya informasi pengumuman atau perpanjangan domain dan lain sebagainya.
  • Beberapa permohonan dan perubahan harus dilakukan dengan mengajukan permohonan melalui email ke info@awkhost.web.id.
  • AWKHOST berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila klien melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
  • AWKHOST berhak menuntut ganti rugi dan atau mengambil langkah hukum jika pihak klien atau mantan klien dengan sengaja mencemarkan nama baik AWKHOST di media massa, mailing list, blog, forum, group jejaring sosial atau sejenisnya.
  • AWKHOST berhak menolak permintaan klien untuk mengeluarkan data perusahaan AWKHOST dalam bentuk apapun yang bukan merupakan hak klien.
  • AWKHOST berhak memberhentikan layanan terhadap klien secara sepihak apabila nama domain dan isi website klien terbukti mengandung kalimat yang sensitif atau dilarang oleh salah satu negara di dunia. Baik yang berbau SARA, politik, agama, kesukuan dan sebagainya.
  • AWKHOST berhak menampilkan alamat website pelanggan di list konsumen kami. Hal ini justru akan menguntungkan pihak pelanggan berhubung pelanggan bersangkutan akan mendapatkan pengunjung/traffic tambahan dari pengunjung halaman list konsumen kami.
  • AWKHOST tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami (force majeure).
  • Klien dari Reseller tidak diperbolehkan untuk berhubungan langsung dengan AWKHOST. Dalam hal ini, Anda sebagai reseller yang akan bersangkut-paut dengan klien Anda tanpa melibatkan kami, kecuali jika memang sangat dibutuhkan.
PENDAFTARAN NAMA DOMAIN
  • Nama domain yang telah dipilih oleh klien tidak dapat diganti lagi. Apabila klien ingin mengganti nama domain, maka klien harus membatalkan pendaftaran nama domain tersebut selambatnya 2 hari setelah domain tersebut aktif dengan membayar biaya pembatalan yang ditentukan oleh AWKHOST.
  • Klien tidak akan menyalahkan AWKHOST apabila nama domain yang dipesan klien telah dibeli pihak lain sebelum kami sempat mendaftarkannya pada hari yang sama karena klien belum melakukan pembayaran.
  • Klien selaku pemilik domain wajib mentaati peraturan yang telah ditentukan oleh Registrar Domain bersangkutan, misalnya mengenai penggunaan domain, informasi whois, metode renewal dan sebagainya. AWKHOST hanya membantu klien mendaftarkan nama domain tersebut ke Registrar Domain. Segala resiko atau kerugian yang disebabkan oleh Registrar Domain tersebut berada di luar tanggung-jawab AWKHOST.
  • Klien bertanggungjawab penuh atas informasi WHOIS (contact person beserta alamat) yang dilengkapi oleh klien sendiri. Klien dilarang untuk menyalahgunakan “Owner/Registrant Contact”, “Administrative Contact” dan “Billing Contact”, misalnya menggunakan nama dan alamat orang lain tanpa izin dari pihak yang bersangkutan.
  • Khusus untuk klien yang menggunakan domain berakhiran .ID, diwajibkan agar menggunakan alamat email AWKHOST sebagai kontak Administratif dan Teknikal. Hal ini untuk mempermudah perubahan nameserver jika terjadi pemindahan server yang harus dilakukan secara mendadak, sehingga downtime website klien tersebut dapat diminimalkan.
  • AWKHOST memberikan akses kepada pelanggannya untuk mengubah informasi nama domainnya secara langsung melalui client area (https://my.awkhost.web.id).
  • AWKHOST sebagai penyedia jasa layanan pendaftaran domain tidak berhubungan dengan konten apapun yang ada di domain klien, sehingga AWKHOST dibebaskan terhadap segala tuntutan pelanggaran hukum dari pihak berwajib sebagai akibat ulah klien melalui domain yang didaftarkan.
  • AWKHOST berhak melakukan suspend terhadap domain yang digunakan untuk kegiatan melanggar hukum yang berlaku di Indonesia dengan tanpa adanya pengembalian dana (refund). Klien yang domainnya disuspend dipersilahkan untuk melakukan transfer domainnya ke pihak lain.
  • Nama domain yang didaftarkan tidak boleh mencakup nama perusahaan nasional tertentu, misalnya: undiantelkomselpoin2013.com. Kecuali ada bukti tertulis dari perusahaannya. Hal ini untuk mencegah adanya rencana tindakan penipuan dan atau penyalahgunaan nama domain.
PERPANJANGAN NAMA DOMAIN
  • Memperpanjang nama domain merupakan kewajiban dan tanggungjawab klien sendiri. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri sebelumnya dari klien, maka klien tetap harus melakukan pembayaran bulanan Hosting walaupun nama domain telah jatuh tempo/expired. Perpanjangan nama domain sendiri wajib dilakukan klien 1 bulan sebelum tanggal expire/jatuh tempo guna menghindari expire/lepasnya nama domain klien. AWKHOST tidak bertanggung jawab atas denda/kerugian yang ditimbulkan akibat dari keterlambatan tersebut. Wewenang AWKHOST hanya membantu mendaftarkan, memproses dan memperpanjang nama domain klien ke Registrar Domain tersebut.
  • Setiap perpanjangan nama domain yang melebihi masa expire lebih dari 1 bulan (30 hari ) akan dikenai biaya 10x harga domain yg didaftarkan.
  • Klien dilarang untuk menggantikan “Owner/Registrant Contact”, “Administrative Contact” dan “Billing Contact” dengan nama dan alamat email AWKHOST, berhubung pengumuman-pengumuman seperti perpanjangan domain dan sebagainya akan dikirim ke alamat tersebut. Memperpanjang nama domain sepenuhnya menjadi tanggungjawab klien sendiri.
  • Sesuai dengan peraturan Registry Domain ICANN – pengatur seluruh nama domain di dunia), apabila nama domain Anda telah expire/jatuh tempo lebih dari 30 hari, maka pihak Registrar (Reseller ICANN) akan menyerahkan nama domain Anda kembali ke Registrar sehingga status domain Anda berubah menjadi “REDEMPTION PERIOD”. Pihak registrar akan hold/memegang nama domain tsb sampai lepas/available. Dalam kurun waktu tersebut pihak AWKHOST tidak dapat membantu Anda memperpanjangnya. Pemantauan nama domain tersebut sampai lepas/available kembali, sepenuhnya “bukan” merupakan tanggung-jawab AWKHOST.
PELANGGARAN TERHADAP PERATURAN & KETENUAN DI ATAS, AWKHOST DAPAT:
  • Memberi peringatan keras sebanyak 1 (satu) kali serta mengenakan denda sebesar-besarnya Rp. 500.000,-
  • Jika 2 kali peringatan tetap diabaikan dan tetap melanggar, AWKHOST akan memberhentikan layanan secara sepihak terhadap klien tanpa kewajiban untuk mengembalikan uang sewa.

Begitu Anda menjadi klien AWKHOST, maka seluruh peraturan di atas
telah berlaku dan mengikat hingga masa kontrak diakhiri.